Selasa, 27 Januari 2009

ALTERNATIF UNTUK SEHAT


Sehat dengan Senam Pernafasan Mahatma

SAKIT itu MAHALLLL...sebelum sakit lebih baik kita mencegahnya, salah satu informasi yang saya mau bagi adalah Senam: Maju Sehat Bersama atau MAHATMA.



Tubuh sehat dan bugar merupakan dambaan setiap orang. Beragam cara ditempuh untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan jauh dari dampak buruk penyakit. Latihan senam pernafasan bisa dijadikan alternatif pilihan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh selain dengan senam aerobik atau fitnes. Salah satu kegiatan senam pernafasan yang memiliki cukup banyak anggota di Indonesia adalah Mahatma. Nama kegiatan yang diambil dari akronim Maju Sehat Bersama ini berdiri sejak Oktober 1995. Cabang-cabang Mahatma tersebar di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2004, Mahatma membuka cabang Unit Kemang Raya yang sampai saat ini memiliki sekitar 150 anggota.

Berbeda dengan olahraga kesehatan lain, gerakan Mahatma terdiri dari jurus-jurus. Masing-masing jurus tersebut harus dilakukan dengan teknik pengaturan pernafasan. Jurus yang diajarkan kepada anggota Mahatma tidak terlalu rumit, hanya terdiri dari 10 macam gerakan. Setiap jurus tersebut nantinya akan dikombinasi tergantung dengan tingkatan masing-masing anggota. Jika dilakukan dengan benar dan teratur, perserta akan mendapatkan manfaat yang positif untuk kesehatan mereka dari senam Mahatma ini.

Tidak ada komentar:

MAU NONTON TV DUNIA? MAU